Cara Tambah Pengguna/User Pada Accurate Online

Tambah pengguna pada Accurate Online merupakan fasilias untuk memberikan otorisasi kepada pengguna lain agar dapat mengakses database yang telah Anda buat. Contohnya didalam sebuah perusahaan terdapat staff akunting sebnyak 5 orang yang dapat menerjakan database A, maka kelima staff tersebut harus diberikan akses melalui fitur tambah pengguna.

Berikut cara untuk tambah pengguna/user pada Accurate Online:

1. Login ke Accurate Online Anda dengan akun yang memiliki level Administrator pada database.

2. Klik pada bagian yang diberi tanda anak panah, lalu klik pada bagian yang diberi tanda lingkaran (Tambah Pengguna)

3. Tentukan jenis akses yang akan Anda berikan, yaitu Pengguna atau Administrator. Mading-masing jenis akses dijelaskan pada keterangan yang ada di bawahnya.

4. Selanjutnya pada bagian “Isi Email Pengguna Yang Ingin Diberikan Hak Akses” isi dengan akun email staff atau pengguna lain yang akan diberikan akses kedalam database, lalu klik simpan.

5. Jika berhasil, id email yang Anda masukan sebgai pengguna baru, akan turun ke bagian bawah.

6. Pengguna yang diberikan akses, akan mendapatkan email notifikasi seperti di bawah ini, jika pengguna tersebut sudah pernah mendaftar id emailnya di accurate online.

7. Pengguna yang belum pernah mendaftarkan id email nya ke accurate online, maka ketika diberikan akses, akan mendapatkan email yang sedikit berbeda. Perbedaan terdapat pada informasi password sementari.

8. Selanjutnya, pengguna yang telah diberikan akses dapat langsung mengakses database dengan cara login ke accurate online menggunakan id email dan password sementara. Sedangkan bagi pengguna yang telah mendaftarkan id emailnya ke accurate online, bisa menggunakan password yang biasa digunakan untuk login ke accurate online.